Monday 16 February 2015

Jenis-jenis kucing peliharaan

Menentukan jenis kucing yang akan kita pelihara merupakan suatu pilihan yang perlu pemahaman secara detail. Memelihara kucing harus disesuaikan dengan kesukaan kita terhadap kucing mengenai bentuk tubuh, besar atau kecilnya kucing serta bentuk bulu yang disukai.
Ada beberapa jenis kucing peliharaan yang umumnya dipelihara oleh manusia, dan masing-masing dari kita tentunya memiliki selera yang tidak sama, dan untuk itu perlu bagi kita untuk mengerti jenis dan karakter kucing yang akan menjadi binatang peliharaan kita. Berikut ini beberapa jenis kucing yang biasanya kita pelihara.
  • Kucing Persia.
    jenis-jenis kucing peliharaan, jenis kucing persia, kucing persia, kucing peliharaan terbaik
    Kucing ini terkenal karena keindahan bulunya. Kucing jenis ini memiliki bentuk tubuh yang bulat, kepala besar, hidung pesek,tubuh padat, serta bulu yang lebat dan indah.Kucing ini mudah sekali beradaptasi, suka bermain dan cenderung tenang. Kucing ini selain tenang dalam penampilannya, juga cenderung berdiam disuatu tempat dalam waktu yang lama dan juga tidak berisik atau selalu mengeong. Bagi sebagian besar orang akan memilih jenis kucing ini sebagai binatang peliharaan dengan dasar alasan tersebut diatas. Kucing jenis ini merupakan kucing yang populer dipelihara di Indonesia.

  • Kucing American bobtail.
    jenis-jenis kucing peliharaan, kucing peliharaan terbaik, kucing peliharaan populer, kucing terbaik untuk dipelihara
    Kucing jenis ini berasal dari negara  Amerika Serikat, dan merupakan jenis kucing yang berasal dari generasi lama. Kucing ini bisa  dikenali dari bentuk ekornya yang khas dan cenderung pendek, bulat dan besar serta padat. Selain merupakan jenis kucing ras lama, ciri khas dari bulu kucing yang lebat, dan  ini merupakan jenis kucing yang merupakan hasil mutasi genetik dari generasi sebelumnya yang hanya terlihat dari bentuk ekornya. Kucing jenis ini juga merupakan salah satu jenis kucing yang populer di Indonesia untuk dipelihara.

  • Kucing Himalaya.
    jenis-jenis kucing peliharaan, kucing peliharaan terbaik, kucing peliharaan, kucing peliharaan populer
    Kucing jenis ini merupakan jenis yang indah dan sangat menarik bagi sebagian besar masyarakat penggemar kucing.Kucing ini merupakan kucing yang berasal dari hasil persilangan jenis kucing persia dan siam. Bentuk tubuh dari bulu sampai dengan bentuk hidungnya yang pesek sangat mirip dengan kucing persia, tetapi yang sangat membedakan adalah warna bulu kucing ini yang memiliki warna lebih gelap dibeberapa area seperti ujung telinga, ujung ekor dan ujung kakinya. 

  • Kucing Anggora.
    jenis-jenis kucing peliharaan, kucing peliharaan terbaik, kucing peliharaan, kucing peliharaan populer
    Kucing ini juga merupakan salah satu jenis kucing yang sangat indah. Kucing ini berasal dari daerah Turki, dan memiliki bentuk bulu yang lebat. Ciri fisik kucing anggora adalah tubuhnya yang seimbang dan cenderung ramping. Kucing ini hampir sama dengan kucing persia, tetapi yang membedakan adalah bentuk hidungnya yang tidak pesek seperti kucing persia. Bulu kucing ini akan tumbuh pada musim panas dan sempurna lebatnya pada musim dingin dan kelebatannya tidak selebat bulu kucing persia.
Demikian beberapa jenis kucing yang biasanya dipelihara oleh masyarakat penggemar kucing di Indonesia. Selain kucing - kucing tersebut diatas jumlah jenisnya masih banyak lagi, dan sebagian besar merupakan jenis kucing yang berasal dari proses persilangan dan perekayasaan genetik untuk menghasilkan jenis kucing yang indah.

2 comments:

  1. Kucing yang imut.. Saya tertarik untuk memeliharanya. Please keep update article.. trims.

    ReplyDelete
  2. kucing persia bukan kucing yang paling mahal tapi kucing persia kucing yang paling popular dan comel

    http://kucenmaster.blogspot.com/2015/04/cara-bagi-kucing-makan-di-kedai-makan.html

    ReplyDelete