Saturday 31 December 2016

Mau tahu ? Mengapa kucing selalu kencing di tempat - tempat yang baru ?

Mau tahu ? Mengapa kucing selalu kencing di tempat - tempat yang baru ?

Apakah anda pernah melihat kucing liar kencing di sembarang tempat ?. Kencing di pojokan pagar, kencing di bawah sepeda motor, kencing di pojokan pohon, dll. Apabila anda melihat hal ini, tentu muncul pertanyaan, mengapa seperti itu ?. Kita biasanya begitu melihat akan segera mengusirnya bahkan disertai dengan mengomel. 

kucing kencing sembarangan, kucing liar kencing, penyebab kucing kencing sembarangan, kucing pipis sembarangan, penyebab kucing pipis di sembarang tempat
Perlu kita ketahui, kucing liar merupakan kucing yang masih memiliki insting yang natural. Artinya insting yang peka terhadap alam dan lingkungannya. Kucing liar selalu apabila kencing mencari tempat yang baru atau belum pernah di kunjunginya, dengan dasar alasan berdasarkan penelitian dia menandai tempat atau wilayah yang baru bagi dia. Tempat baru tersebut sebagai indikator bahwa dia pernah melintasi atau berada di tempat tersebut. Dengan indra penciuman yang tajam, kucing liar akan dengan mudah mengidentifikasi tempat dimana dia pernah kencing dan dia akan merasa bahwa tempat tersebut merupakan tempat yang aman dan tidak asing lagi buat si kucing. Jadi dalam hal ini, kucing liar juga memiliki strategi untuk mengetahui wilayah yang pernah dikunjunginya.

Demikian sedikit informasi buat penggemar kucing, semoga informasi ini bermanfaat. Salam cat lover..

No comments:

Post a Comment