Thursday 15 May 2014

Berapakah Biaya Pemeliharaan dan Perawatan Kucing Persia ?



Biaya Pemeliharaan Kucing Persia
Makanan dengan kualitas baik merupakan kebutuhan utama dalam pemeliharaan kucing Persia.Makanan yang baik adalah daging mentah yang bersih dan sehat, selain makanan kaleng yang diproduksi dari pabrik. Selain makanan yang bermutu baik, supplemen, peralatan-peralatan (bowl, pet carrier, litterbox, mainan, scratching post, sisir), pasir kucing, shampo dan lain-lain juga merupakan kebutuhan yang utama dalam memelihara kucing Persia. 

Produk-produk makanan kaleng , peralatan dan kebutuhan kucing untuk sehari-hari kebanyakan adalah produk impor, jadi dalam pemeliharaan kucing memang memerlukan biaya yang cukup banyak, walaupun secara prinsip juga masih bisa dilakukan penghematan. Jadi, dalam memelihara kucing Persia secara baik dan sehat, kita harus menyadari bahwa pada dasarnya memang memerlukan biaya yang lebih dibandingkan dengan binatang peliharaan lain sejenisnya. Dan bagi  anda orang yang sangat  berhitung detail dari sisi keuangan, dan selalu berpikir untung rugi, kucing bukanlah binatang peliharaan yang tepat untuk anda pelihara, karena akan menjadikan kekecewaan anda untuk masa selanjutnya.

Pada tahun perrtama,biaya untuk pemeliharaan  kucing akan mahal karena diperlukan vaksin, spay/neuter (untuk kucing yang tidak dibreeding) check up dokter hewan, serta pembelian peralatan-peralatan pelengkap. Biaya akan tetap pada saat kucing Persia usia telah dewasa dengan asumsi kucing yang anda pelihara  tidak pernah sakit  serius selama 10 tahun  pertama. Biaya akan meningkat lagi setelah lebih dari  umur 10 tahun,karena penyakit seperti kanker, arthritis, dan penyakit kucing Persia lainnya yang berhubungan dengan bertambahnya usia akan mulai nampak pada masa masa ini.



Tabel disamping merupakan perincian kebutuhan dasar serta kebutuhan bulanan dalam pemeliharaan kucing Persia. Besar kecilnya biaya tergantung dari harga bahan disetiap kota di Indonesia. Dalam daftar juga dibedakan antara biaya dasar kebutuhan awal serta biaya tetap yang harus dikeluarkan setiap bulannya.


6 comments:

  1. Tolong informasinya mengenai tempat untuk membuat kandang yang baik di Semarang. Saya sebagai pemula dalam memelihara kucing sangat berharap bisa mendapatkan informasi mengenai hal ini. trims.

    ReplyDelete
  2. Harganya emang agak beda di kotaku. Emangsih bedanya tipis, seperti obat-obatan, beda toko beda harga jual. Salam cat lover...

    ReplyDelete
  3. kalo biar bulu kucing mengembang itu diapain?

    ReplyDelete
  4. kalo biar bulu kucing mengembang itu diapain?

    ReplyDelete
  5. kalo biar bulu kucing ngembang itu diapain?

    ReplyDelete
  6. Please inform total cost of treatment of cats in Indonesia today. thank you.

    ReplyDelete