Saturday 15 February 2014

Cara Memberi Makan Pada Kucing Persia



Bila anda memiliki kucing Persia sebagai binatang peliharaan,maka  anda harus mengetahui betul bagaimana cara merawat termasuk  cara memberi makannya, kucing cantik berbulu lebat  ini memiliki perut yang lumayan peka sehingga kalau  salah dalam memberikan makanan ia tidak segan-segan untuk memuntahkannya, untuk itu  maka cara memberi makan kucing persia harus benar-benar anda pahami.
makanan kucing persia

Sebagai binatang karnivora,kucing persia disarankan agar diberikan makanan mentah atau makanan sebagian mentah. Untuk makanan mentah bagi kucing persia anda bisa menyediakan makanan seperti daging mentah, seperti daging ayam, daging lembu giling dsb. Kenapa kucing persia akan lebih sehat bila makan makanan mentah, karena kucing persia biasanya hidup dialam terbuka  dan mereka sering mengkonsumsi makanan mentah di alam.
Beberapa Manfaat makanan mentah kucing Persia
Daging mentah yang segar merupakan makanan yang terbaik bagi kucing Persia. Dengan memberikan makanan daging mentah bagi kucing persia maka akan ada beberapa manfaat yang akan didapat. Kucing akan mampu menjaga berat badan idealnya, kesehatan gigi kucing persia akan terjaga karena dalam makan semua fungsi gigi dapat optimal, seperti fungsi mengoyak dan mengunyah, serta dapat mengurangi bau badannya.

Jenis makanan kucing Persia
Jadi, daging  apa saja yang disukai oleh kucing persia, pada umumnya makanan kucing ini anda bisa menyediakan daging sapi segar atau daging ayam segar. Daging mentah bila berada di tempat terbuka dalam waktu yang lama, biasa akan dihinggapi bakteri dan kuman, hal ini akan  memberikan masalah bagi kesehatan kucing persia, jadi berikanlah daging segar secukupnya untuk sekali konsumsi, agar selain terhindar dari bakteri yg menghinggapi daging tersebut, anda juga bisa berhemat karena tidak ada sisa makanan yang terbuang sia-sia.

Tehnik Bagaimana Mengenalkan makanan metah.
Dalam memberikan makanan daging mentah, anda harus menyajikannya secara bertahap, karena biasanya kucing persia yang baru kita beli sudah terbiasa dengan makanan kaleng. Untuk memberi makanan daging mentah pertama-pertama anda sebaiknya memberikan daging yang telah direbus dan campurkan dengan daging mentah, selanjutnya perbanyak jumlah daging mentah ketimbang daging rebus. Begitu terus menerus dengan perbandingan komposisi yang selalu berkurang untuk porsi daging rebusnya. Selanjutnya ketika kucing anda sudah terbiasa anda bisa memberikannya daging mentah murni tanpa dicampurkan dengan daging masak atau rebus  dengan jumlah yang secukupnya.

No comments:

Post a Comment