Friday 10 April 2015

Obat herbal untuk mata belekan pada kucing

Mata belekan, atau sakit mata adalah salah satu penyakit kucing yang kerap terjadi dengan ciri-ciri mata mengeluarkan cairan dan lendir yang bila dibiarkan akan menggumpal di sekeliling atau sekitar mata. Seperti halnya manusia, kucing kesayangan kitapun dapat terjangkit penyakit mata belekan. Penyebab mata belekan adalah virus yang menyebabkan radang pada selaput mata. Secara medis hal ini dapat diobati dengan menggunakan obat tetes mata atau salep khusus pengobatan mata. Dan dalam hal ini penyakit mata belekan pada kucing kesayangan kita merupakan jenis penyakit yang ringan dan mudah untuk diobati.
obat herbal belekan pada kucing, pengobatan belekan pada kucing, obat kucing sakit belekan, pengobatan herbal sakit mata pada kucing, pengobatan herbal pada kucing, pengobatan kucing kesayangan, pengobatan kucing, belekan kucing


Ada alternatif lain dalam mengobati mata belekan pada kucing kesayangan kita. Untuk melakukan pengobatan ini, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, asalkan kita kita mau untuk membuatnya. Seperti penjelasan diatas, bahwa penyebab mata belekan pada kucing adalah virus, dan secara prinsip virus dapat diobati dengan obat dengan dasar antibiotik. Alternatif yang ada disekitar kita untuk pengobatan virus adalah dengan menggunakan metode herbal. Banyak sekali jenis tanaman yang mengandung antibiotik, dan salah satunya adalah tanaman daun sirih. Herbal daun sirih merupakan tanaman yang sangat mudah didapatkan disekitar kita, dan tentunya tidak memerlukan biaya yang besar untuk mendapatkannya. Sejak jaman dahulu daun sirih telah digunakan oleh masyarakat kita untuk menangani penyakit yang disebabkan oleh virus, dan daun sirih juga dapat kita manfaatkan untuk mengobati mata belekan pada kucing kesayangan kita.

Untuk melakukan pengobatan menggunakan daun sirih, perlu kita siapkan dia atau tiga lembar daun sirih. Ambil daun sirih yang telah dewasa. Daun sirih yang digunakan bisa berupa daun sirih biasa ataupun daun sirih merah, dan dalam hal ini dianjurkan dengan menggunakan daun sirih merah karena memiliki daya antibiotik yang lebih baik. Cuci bersih dan selanjutnya tuang dengan air mendidih, tunggu sampai dingin. Dalam melakukan pengobatan mata kucing kita perlu dibersihkan dahulu dengan kapas yang telah dibasahi. Setelah bersih mata kucing kesayangan kita selanjutnya dengan menggunakan pipet tetes mata, kita teteskan 3 sampai 4 tetes pada setiap mata kucing kita. Ingat pengobatan tidak hanya pada salah satu mata, tetapi pada kedua mata kucing kesayangan kita agar semua penyakit belekan pada kucing kita terobati dengan sempurna. Lakukan 2 atau 3 kali dalam jeda waktu per 3 jam. Dan biasanya setelah pengobatan ini, keesokan harinya penyakit mata belekan pada kucing kesayangan kita telah berangsur sembuh dan teruskan sampai benar-benar sembuh sempurna. Silahkan mencoba pengobatan alternatif yang murah dan mudah ini.

12 comments:

  1. Saya sangat menyukai artikel ini, sangat membantu gan buat sahabat2 yang minus, sakit mata. Untuk itulah saya memberi informasi juga berkaitan tentang alat untuk terapi mata yang cara kerjanya dengan memijat dengan getaran dan magnet, silahkan kunjungi link http://www.murah50.com/2015/08/pg1-kaca-mata-pijat-eye-massanger.html Semoga info ini bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Kalo kucingnya masi kecil ttp aman kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penggunaan bahan herbal secara prinsip aman, secara tehnis tinggal diatur dosisnya, aja. Gunakan pipet, untuk kucing yang masih kecil, teteskan 2 sd 3 tetes pada kedua mata kucing kesayangan kita. 2 sd 3 hari, penyakit belekan pada kucing kesayangan kita akan hilang. Salam..

      Delete
  3. Numpang lapak mas.. http://makanankucingonlinemurah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. bakal kesakitan ga kitten nya kalau mata ditetesi rebusan daun sirih gitu? pasti perih kan ya.. ga tega.. :(

    ReplyDelete
  5. bakal kesakitan ga kitten nya kalau mata ditetesin daun sirih gitu?

    ReplyDelete
  6. Selain daun sirih ada daun yg laen gk bos..!???

    ReplyDelete
  7. Klo daun sirih hijau ampuh juga tidak? Soalnya dirumah cuma ada tanaman daun sirih hijau

    ReplyDelete
  8. Kalo dia berlendir mulutnya herbalnya apa ya dia kena flue ,,bukan sariwan

    ReplyDelete
  9. Biasanya kalo penyakit belekan kucing itu di derita kucing waktu masih Kitten (bayi) dan cara mengobatinya itu mudah, Cukup teteskan air rebusan daun sirih secara rutin pagi siang sore, setelah 3 hari jangan diberi lagi InsyaAllah bisa sembuh dengan cepat. Selamat mencoba :)

    jangan lupa klik situs saya juga ya :D

    Download Lagu NDX AKA | STAFABAND

    ReplyDelete
  10. InsyaALlah daun sirih ampuh, dulu aku coba pake daun sirih 4 hari langsung sembuh kucingku.

    Download Lagu NDX AKA | STAFABAND

    ReplyDelete