Saturday 2 May 2015

Cara melatih kucing persia agar patuh pada pemilik

Kucing peliharaan merupakan binatang yang menjadi kesayangan atau hobi kita. Seperti halnya binatang peliharaan lainnya, tentunya kita sebagai pemilik menghendaki kucing kesayangan kita patuh atau nurut pada pemilik. Kepatuhan kucing kesayangan kita dan biasanya kucing jenis persia, sangatlah tergantung dari bagaimana kita merawat dan mendidiknya. Proses perawatan kucing persia kesayangan kita memerlukan waktu yang cukup panjang, tetapi apabila dalam melatihnya kita selalu konsisten dan didasari dengan sikap lembut penuh kasih sayang, lambat laun kucing persia kesayangan kita akan mengerti dengan panggilan ataupun perintah yang kita sampaikan.
melatih kucing persia, cara melatih kucing persia agar patuh, cara melatih kucing agar nurut, kucing yang nurut, kucing persia yang nurut, kucing yang patuh, cara melatih kucing

Agar kucing persia kesayangan kita menjadi binatang peliharaan yang patuh terhadap instruksi atau perintah majikan, maka perlu dilakukan pelatihan yang nantinya akan menjadi kebiasaan yang sering dilihat atau didengar oleh kucing peliharaan kita. Berikut ini beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk melatih kucing persia kesayangan kita agar menjadi binatang peliharaan yang patuh atau nurut dengan kita.
  • Jangan pernah atau hindari dalam memelihara kucing persia kesayangan kita dengan perlakuan yang kasar. Perlakuan dari ucapan dan perbuatan yang secara emosional terhadap kucing persia kesayangan kita. Kucing persia, layaknya semua makhluk hidup pastilah memiliki perasaan yang bisa membedakan antara baik dan tidak baik.
  • Selalu memberi makan atau minum kucing kesayangan kita dengan cukup dan sesuai dengan kebutuhannya. Secara prinsip, kucing persia kesayangan kita pada saat lapar dia akan merasa tidak nyaman dan gelisah. Perlu memberi makanan dengan benar dan dalam jumlah yang tepat agar kucing kesayangan kita merasa nyaman. Dalam memberikan makanan, selalu ajak komunikasi sang kucing dengan panggilan yang kita berikan. Panggilan ini akan melatih memori otak sang kucing arar selalu mengingat apabila dipanggil dia akan nurut dan apabila disetai dengan perlakukan kita yang baik dan penuh kasih sayang, kucing peliharaan kita lambat laun akan menerima hal ini sebagai suatu kebiasaan yang menjadikan dia nyaman.
  • Ajaklah kucing persia kesayangan kita untuk bermain dan diajak komunikasi dengan baik. Panggilan dan instruksi yang terus menerus kita sampaikan akan menjadikan kucing kesayangan kita mengerti dengan kemauan kita. Ajaklah bermain dengan penuh kasih sayang dan berikanlah hadiah apabila si kucing dapat menelesaikan instruksi kita dengan benar. Hadiah kita berikan dengan usapan halus, atau bisa juga beri sepotong makanan kesukaan si kucing.
  • Selanjutnya jalankan proses pelatihan dan komunikasi tersebut diatas secara terus menerus dalam beberapa bulan. Hal ini dilakukan agar semakin sering kita memberikan pelatihan yang rutin, akan menjadikan kucing peliharaan kita lebih cepat terbiasa dengan perintah-perintah kita sebagi pemiliknya.
Demikian beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk melatih kucing persia kesayangan kita menjadi binatang peliharaan yang patuh pada pemilik atau kita sebagai majikannya. Hal ini bukanlah suatu hal yang sulit apabila kita dapat menjalankannya secara konsisten. Anda tertarik tentang hal ini ? Silahkan anda coba untuk kucing peliharaan kesayangan anda dirumah.

1 comment:

  1. tergantung kucing kayaknya kalau mau latih kucing ya. Saya pernah latih 2 kucing, satunya cepat tanggap yang satunya lagi susah banget di didik. Kayaknya gak semua bisa cepet pinter. Harus lebih sabar untuk melatih.

    ReplyDelete