Friday 3 July 2015

resep membuat makanan kucing

Makanan sehat merupakan menu yang harus kita berikan kepada binatang kesayangan kita. Menu yang sehat adalah syarat mutlak agar binatang peliharaan kita dapat hidup dan berkembang dengan baik. Kucing kesayangan kita dalam perawatannya juga memerlukan nutrisi atau makanan yang memenuhi unsur kesehatan. Menu makanan kucing kesayangan kita bisa kita peroleh dengan membeli dari pet shop yang ada disekitar kita. Tetapi apakah dengan menu tersebut kita mampu untuk melakukan penghematan ?

resep membuat makanan kucing, menu makanan kucing, menu hemat makanan kucing, makanan murah untuk kucing, resep makanan murah untuk kucing, makanan sehat kucing
Ada beberapa tips atau cara untuk membut ramuan makanan sehat untuk kucing kesayangan kita. Dengan membuat ramuan menu sehat untuk kucing kita, selain lebih mendekatkan diri dengan kucing peliharaan, jumlah dana yang kita perlukan juga lebih bisa di hemat. Secara prinsip menu makanan sehat untuk kucing kita tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Kucing kesayangan kita merupakan binatang kesayangan yang merupakan jenis karnivora yang mengkonsumsi segala jenis daging atau kita kenal sebagai asupan protein. Selain daging, kucing juga memerlukan mineral dan vitamin yang ada dalam sayuran. Daging dapat kita peroleh dengan menggunakan daging ayam, telor atau ikan yang kita rebus dan kita lumat halus. Daging atau ikan yang telah kita lumat, perlu juga kita campurkan beberapa sayuran seperti brokoli yang telah kita cincang halus. Pelu juga kita berikan sedikit asupan karbohidrat yang bisa kita peroleh dari beras,jagung atau gandum yang telah kita masak. Tuangkan sedikit air panas, aduk hingga merata agar muncul aroma khas daging yang dapat membangkitkan selera makan kucing kesayangan kita. Sajikan jangan terlalu lembek dan pastikan dalam menu tersebut mengunakan bahan yang segar dan masih memiliki rasa dan aroma yang kuat. Dalam membuat resep atau ramuan makanan ini tentunya perlu kita perhatikan budged atau anggaran yang kita siapkan agar perhitungan hematnya dapat kita dapatkan. Hemat bukan berarti mengurangi kandungan gizi yang diperlukan oleh kucing kesayangan kita, melainkan menggantikan jenis -jenis menu yang sejenis dengan harga yang terjangkau dengan kantong kita.

Demikian tips untuk melakukan penghematan dalam membuat makanan kucing kesayangan kita. Penghematan perlu kita lakukan, karena dengan semakin banyak kucing kesayangan yang kita pelihara, tentunya cost budged yang kita siapkan juga akan semakin banyak juga. Dan yang paling penting adalah makanan kucing yang kita sajikan selain memenuhi unsur penghematan, juga terjaga kebersihannya.


No comments:

Post a Comment