Wednesday 8 July 2015

Penyebab dan cara menangani bulu kucing yang rontok

Kerontokan bulu kucing banyak sekali penyebabnya, faktor yang utama biasanya karena usia si kucing yang sudah lanjut, makanan yang tidak seimbang dan juga karena faktor penanganan bulu yang tidak sempurna atau kucing yang tidak pernah atau jarang disisir. keindahan bulu merupakan daya tarik tersendiri dari binatang kucing, apabila bulu kucing peliharaan kita rontok bisa berakibat kucing kita tidak atau berkurang keindahannya. Suhu badan salah satu penyebab bulu kucing kesayangan kita menjadi rontok, secara logika apabila suhu badan mengalami peningkatan, maka sudah dapat dipastikan akan terjadi ketidak seimbangan metabolisme tubuh dan salah satunya adalah kerontokan bulu. Suhu badan yang tinggi, biasanya disebabkan dari pola makan yang tidak sehat atau memang kodisi badan kucing kesayangan kita yang tidak sehat. Bila kondisi badan yang tidak sehat maka perlu untuk dibawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut.

biaya perawatan kucing, bulu indah dan sehat kucing, bulu kucing yang sehat, cara merawat bulu kucing, kucing, makanan sehat kucing, merawat kulit kucing, penyebab bulu kucing rontok, tips agar bulu kucing tidak rontok


Makanan yang banyak mengandung minyak, atau juga garam merupakan salah satu penyebab kerontokan pada bulu kucing kesayangan kita selain faktor kesehatan. bagi kita yang belum memahami hal ini akan menjadikan panik, atau juga bingung untuk penanganannya. Bila faktor utama berasal dari makanan, sebaiknya perlu dihindari jenis - jenis makanan yang mengadung jenis bahan seperti tersebut diatas. Bila penyebabnya adalah karena penyakit, maka perlu kita cari obat atau bilamana perlu kita bawa kucing kesayangan kita ke dokter hewan terdekat. Penyakti kutu biasanya juga menjadi faktor utama penyebab bulu kucing kesayangan kita menjadi rontok. Untuk penaganan darurat, bisa kita belikan talk anti kutu yang bisa kita taburkan disekujur tubuh kucing kesayangan kita. Bila sudah dilakukan penanganan yang benar, maka kucing kesayangan kita perlu untuk dimandikan dengan teratur, dan juga perlu untuk disisir secara teratur pula. Pada awalnya memang bulu akan rontok dan secara bertahap akan berkurang apabila perawatan dan pola makan kucing kesayangan kita sudah benar.

Sebagai makhluk hidup yang memiliki bulu, dan sama halnya dengan mahluk hidup lainnya kerontokan bulu dengan jumlah yang tidak banyak atau jumlah yang wajar merupakan bagian dari metabolisme tubuh yang normal. proses regenerasi bulu, tubuh akan selalu terjadi sepanjang waktu dan hal ini merupakan hal yang wajar asal tidak dalam jumlah yang berlebihan. Penganan dan perhatian yang lebih akan menjadikan kucing kesayangan kita tumbuh sehat dan jauh dari permasalahan penyakit terutama rontok bulu.

No comments:

Post a Comment