Friday 23 September 2016

Usaha pembiakan kucing secara benar dan profesional

Usaha Bisnis pembiakan kucing secara benar dan profesional

Budidaya atau pembiakan kucing sekarang ini merupakan jenis usaha yang menarik untuk di coba. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang peduli dengan binatang peliharaan yang indah, bersih dan menarik, maka bidang ini merupakan salah satu alternatif yang patut untuk diperhatikan. Dalam menjalankan bisnis pembiakan binatang peliharaan kucing, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum kita memulainya. Rasa senang terhadap kucing, peduli terhadap kesehatan dan rajin dalam merawat binatang peliharaan, merupakan modal dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang akan akan terjun di bisnis pembiakan kucing. 
usaha pembiakan kucing, bisnis kucing, peluang usaha pembiakan kucing anggora, peluang bisnis pembiakan kucing persia, bisnis pembikan kucing persia, usaha budidaya kucing persia dan angora,

Apabila modal dasar sudah dimiliki, kita juga perlu memahami analisa bisnisnya dan strategi marketingnya apabila proses pembiakan sudah berjalan lancar. Strategi pemasaran online, ataupun offline tidak menjadi kendala dalam memasarkan hasil produksi pengembangan budidaya kucing. Layanan kebutuhan pendukung seperti alat pemeliharaan, obat kesehatan serta jaringan pengobatan apabila kucing mengalami masalah kesehatan, juga harus dipersiapkan, dan untuk itu kita juga harus memiliki informasi pendukung hal tersebut, dan apabila kita tidak memiliki secara langsung minimal memiliki data pendukung alamat call center untuk mengatasi hal tersebut diatas.

Tips dalam bisnis pembiakan kucing

Berikut ini beberapa tips yang dapat kita lakukan dalam membudidayakan  atau pembiakan kucing :
  1. Tentukan bibit yang unggul sesuai dengan jenis kucing yang akan kita biakkan, dan jaga jangan sampai terjadi perkawinan silang. Hal ini untuk menjaga kucing tetap dalam galur murni, atau tidak merusak hasil turunannya.
  2. Siapkan semua kebutuhan dasar, seperti kandang yang bersih, makanan yang berkualitas, alat-alat pendukung pemeliharaan serta obat-obatan untuk pertolongan pertama bila kucing mengalami sakit.
  3. Siapkan lokasi yang aman, nyaman serta bersih. Hal ini dimaksudkan agar dalam proses pemeliharaaan kita bisa meminimalkan resiko kegagalan.
  4. Siapkan waktu yang cukup untuk melakukan perawatan secara berkala. pastikan setiap indukan mendapatkan perhatian yang cukup dan perawatan kesehatan yang cukup agar semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
  5. Pastikan jaringan penanganan kesehatan anda mengetahui ( dokter hewan), untuk memastikan penangan kucing bila mengalami kondisi sakit atau memerlukan vaksinasi.
  6. Pastikan proses tehnis berjalan dengan benar, seperti jadwal membersihkan kandang, jadwal memberi makan, jadwal pemberian imunisasi, jadwal untuk bermain. Hal ini akan dapat dilakukan dengan baik apabila didasari dengan hobi atau kesenangan anda sebagai pemilik usaha.
  7. Siapkan jaringan distribusi, atau strategi marketing apabila sudah berkembang atau menghasilkan anak. Marketing bisa dilakukan secara online ataupun offline dengan menjalin kerjasama dengan toko binatang peliharaan di sekitar anda.
Demikian beberapa tips untuk membiakan kucing yang berwal dari hobi dan dapat dikembangkan sebagai salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan. Anda tertarik ? silahkan untuk mencobanya.

No comments:

Post a Comment