Monday 8 February 2016

Cara untuk membasmi atau menghilangkan kutu pada kucing dengan tuntas

Salah satu penyakit yang sering kita jumpai pada kucing kesayangan kita yaitu penyakit kutu. Ada beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk membasmi kutu pada kucing kesayangan kita. Mengatasi dan membasmi kutu pada kucing kesayangan kita bisa dilakukan tanpa harus pergi ke dokter hewan, yaitu  dengan menggunakan  bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah kita. Dan dalam hal ini bisa menghilangkan kutu pada semua jenis kucing dengan mudah dan tuntas.
bulu indah dan sehat kucing, bulu kucing yang sehat, cara membasmi kutu pada bulu kucing, cara memelihara kucing, cara merawat bulu kucing, panduan merawat kucing, pengobatan kucing,

Berikut ini beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk membasmi kutu kucing kesayangan kita.
  1. bersihkan semua tempat dimana kucing kesayangan kita tinggal, baik itu tempat tidurnya, tempat bermainnya, bahkan tempat- tempat yang memungkinkan kucing kesayangan kita singgah.
  2. Mandikan dengan air hangat dan berilah shampoo khusus untuk membunuh kutu pada kucing, atau apabila tidak ada shampoo khusus bisa juga kita menggunakan cairan pembersih piring dengan aroma lemon, karena kutu tidak menyukai aroma lemon.
  3. Dalam proses memandikan pastikan proses memadikannya secara sempurna, artinya semua bulu sampai ke dasar kulit kucing kesayangan kita terjangkau oleh shampoo secara merata.
  4. Lakukan hal ini ke semua kucing kesayangan kita, artinya kita menghindari kutu akan berpindah ke kucing yang lainnya.
  5. Keringkan kucing kesayangan kita, lalu sisir dengan merata dan pastikan kutu yang tertinggal bisa lepas dari bulu kucing kita.
  6. Khusus tempat tinggal yang sering digunakan untuk rebahan, cucilah dengan air panas/ hangat dengan kita campurkan sabun dengan cairan cuka agar kutu dan telur kutu dapat mati dengan sempurna.
  7. Secara berkala selama 2 sampai dengan 3 hari mandikan kucing secara berkala dan selalu jaga kebersihan tempat tidur serta kandang kucing kita.
Demikian beberapa tips yang dapat kita lakukan agar kucing kesayangan kita terbebas dari kutu. Dan perlu kita ketahui kutu kucing selain meimbulkan tidak nyaman pada kucing kesayangan kita, juga mempengaruhi kesehatan kucing kita. Kutu akan menghisap darah kucing melalui kulit, dan apabila digaruk bisa menimbulkan iritasi dan lecet yang menjadikan kucing akan terluka. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kucing kesayangan kita.

No comments:

Post a Comment