Sunday 14 February 2016

Tehnik atau cara mengemukkan kucing anakan dan dewasa dengan cepat aman dan sehat

Memiliki kucing yang gemuk dan sehat adalah dambaan hampir semua penyayang kucing. Apalagi apabila kucing kesayangan kita habis mengalami sakit yang menjadikan tubuhnya kurus dan tidak bertenaga. Kucing yang gemuk akan terlihat imut dan menggemaskan bagi yang melihatnya. Secara prinsip untuk menjadikan kucing kesayangankita menjadi gemuk adalah dengan memberikan makanan yang berkualitas. Makanan yang cukup dari sisi porsinya, berkualitas dari sisi kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh si kucing. Semua itu bisa didapat dari mana ? Tentunya hal inilah yang biasaya menjadi pertanyaan kita sebagai pemilik kucing. Banyak sekali makanan yang siap saji untuk kucing kesayangan kita yang telah dijual di pet shop atau online shop. Tetapi selain dengan membeli makanan yang siap saji tidak ada salahnya apabila kita menggunakan metode yang sederhana dan ada di sekitar kita.

cara merawat anak kucing agar gemuk, tips dan tehnik menggemukkan kucing dengan aman, cara menggemukan anak kucing dan kucing dewasa, cara menggemukkan kucing dengan aman, kucing gemuk dan sehat

Berikut ini beberapa tips yang dapat kita coba untuk menggemukakan kucing kesayangan baik  itu kucing dewasa ataupun yang masih kecil dengan aman dan menyehatkan.

  1. Berilah makan dengan cukup dan berkualitas dari sisi proteinnya. Berikan campuran makanan yang kaya akan protein hewani, seperti daging ayam, daging sapi dll dengan teratur dan dalam jumlah yang cukup.
  2. Atur pemberian makan dengan jadwal yang teratur, dan tidak boleh terlewatkan, karena apabila kucing kita terlewatkan jadwal makannya, hal ini akan berpengaruh terhadap metabolisme tubuhnya yang telah kita coba bangun dengan teratur.
  3. Selain protein yang cukup memadai, kucing kesayangan kita juga perlu untuk mendapatkan vitamin ( bisa kita menggunakan scott emulsion ).
  4. Perlu juga kita berikan minum susu segar rasa plain ( susu segar tanpa rasa ), karena didalam susu segar selain kaya akan kalsium, juga kaya akan vitamin dan lemak.
  5. Jangan lupa ajak kucing kesayangan kita bermain secara rutin. Hal ini akan melatih tubuh kucing kita dan menjadikan semua nutrisi makanan terserap dalam tubuh dengan sempurna. Tubuh dan badan kucing kita akan gemuk dan kencang.
Demikian beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menjadikan kucing kesayangan kita menjadi gemuk dan imut. proses penggemukan tersebut tidak perlu dijalankan terus menerus, tetapi sekita seminggu dampai dua mingguan dari masa penggemukan apabila dirasa sudah cukup, tinggal kita menjaganya saja, agar kucing kita tidak kekurangan nutrisi. Pola makan bisa kita kembalikan seperti semula, dan sesekali pemberian nutrisi tambahan seperti susu segar bisa kita lakukan. 

No comments:

Post a Comment